Selasa, 16 Agustus 2016

10 TIPS MUDAH BIKIN MATA BERSINAR DAN SEHAT

 10 TIPS MUDAH BIKIN MATA BERSINAR DAN SEHAT
KabarTerbaru24.com-10 Tips Mudah Bikin Mata Bersinar Dan Sehat, Mata yang bersinar menunjukkan kesehatan dan kecantikan.

 Seorang ahli kecantikan wajah selebriti mengatakan bahwa merawat mata dan daerah sekitarnya menjadi bagian penting dari rezim perawatan kulit harian kekinian. Sebab, mata bersinar dan sehat akan mempengaruhi penampilan wajah secara keseluruhan.

Pendiri dan pemilik Su-Man Skincare yang berbasis di London, Su-man Hsu mengatakan bahwa dia memiliki tips untuk menenangkan mata dengan menggunakan produk dan teknik pemijatan sederhana.

“Dalam pengobatan China, mata yang bersinar menunjukkan kesehatan dan kecantikan. Dalam dunia modern, kami harus tinggal dan bekerja di lingkungan yang biasa dengan AC, komputer, ponsel atau perangkat lain yang dapat merusak mata tanpa disadari," kata dia, seperti dilansir dari Daily Mail.
Karena itu, menurut dia, melakukan perawatan mata sama pentingnya dengan merawat kulit.
Merawat mata, kata Su-Man, dapat menggunakan produk yang tepat dengan teknik yang efektif.

"Kami ingin membantu menenangkan, menyegarkan dan mencegah masalah mata serta menjaga kesehatan mata Anda," ujar dia.

Dan berikut ini 10 tips perawatan mata oleh Su-Man.

1. Gunakan kedua jari tengah, pijat menelusuri jembatan hidung ke atas menuju dahi hingga mencapai tepi garis rambut.

2. Gunakan ibu jari untuk memijat di sepanjang rongga mata dan alis untuk mengurangi rasa sakit dan menenangkan otot-otot mata. Hati-hati melakukan dan jangan sampai menyentuh mata.

3. Siapkan segelas air di meja kerja Anda. Ini dapat menjaga kelembapan di ruangan, yang memberi efek positif untuk mata dan kulit Anda.

4. Beri kesempatan mata istirahat setiap jam jika menatap layar komputer, membaca atau menulis. Anda bisa menutup mata Anda selama satu menit atau melihat ke arah lain. Ini akan menenangkan otot-otot mata.

5. Gosok kedua telapak tangan Anda bersama-sama dengan semangat hingga terasa hangat, kemudian letakkan telapak tangan di atas mata tertutup selama satu menit.
Pada saat yang sama, Anda bisa memutar mata Anda dalam gerakan melingkar. Cara ini dapat membantu menenangkan mata lelah.

6. Berdiri dan lakukan beberapa latihan sederhana setiap jam untuk meningkatkan sirkulasi dan mengurangi stres leher, bahu dan daerah punggung.
Ini cara yang baik untuk mengisi ulang energi Anda sepanjang hari, sekaligus dapat membantu menenangkan mata Anda. Latihan ini bisa berupa meregangkan berbagai otot dan berputar atau memutar berbagai bagian, seperti pergelangan tangan dan bahu. Anda juga bisa memutar pergelangan kaki Anda sambil duduk.

7. Jangan lupa untuk sering berkedip untuk meningkatkan kelembapan di mata Anda. Hal ini juga membantu menghindari kekeringan dan kemerahan mata.

8. Campur satu sendok makan daun teh hijau dengan sedikit garam laut dalam air hangat. Kemudian celupkan wajah Anda ke dalam air dengan mata terbuka selama satu menit.
Dengan wajah terendam, gerakan mata Anda dalam arah melingkar. Ini akan membantu meringankan dan menyegarkan mata.

9. Olahraga otot mata juga dapat membantu meremajakan daerah sekitar mata dan merangsang otot-otot mata. Latihan ini bisa dengan cara memutar bola mata Anda dalam lingkaran penuh serah jarum jam atau sebaliknya, horizontal dari kanan ke kiri dan sebaliknya serta vertikal dari atas ke bawah dan sebaliknya.

10. Dan Gunakan mata Anda seperti pena untuk menggambar bentuk berlian atau benda lainnya.

Baca juga : Buah Pisang Miliki Manfaat Bagi Kesehatan

Baca juga : Ini Tips Agar Buah tak Mudah Berubah Warna

Source       : live.viva.co.id

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon