Senin, 15 Agustus 2016

4 Cara Meningkatkan Konsentrasi


4 Cara Meningkatkan Konsentrasi
KabarTerbaru24.com-4 Cara Meningkatkan Konsentrasi.Apakah Anda tipikal orang yang selalu melongok ke smartphone setiap beberapa menit sekali, meski tengah mengerjakan satu pekerjaan?

Itu artinya, Anda sulit berkonsentrasi.

Berikut adalah beberapa tips sederhana agar Anda bisa lebih cepat mengerjakan pekerjaan tanpa terdistraksi.

1. Istirahat

Sempatkan waktu untuk beristirahat sejenak, misal 15 menit, setelah Anda berkutat cukup lama di depan layar komputer. Jangan lupa minum air putih agar tubuh segar kembali.

2. Matikan ponsel

Telepon atau pesan dari ponsel dapat mengganggu pekerjaan yang sedang Anda lakukan. Sebuah studi dari Florida menemukan, mereka yang menerima pesan atau telepon kemungkinan besar membuat kesalahan saat sedang mengerjakan pekerjaan yang berhubungan dengan komputer.

3. Melakukan banyak pekerjaan

Melakukan beberapa pekerjaan sekaligus, seperti makan malam, menonton TV, dan mengerjakan laporan membuat konsentrasi tidak fokus. Sebuah studi tahun 2010 dalam Science mengungkapkan bahwa otak tak bisa menangani lebih dari dua pekerjaan sekaligus. Bagian otak yang disebut korteks prefontal medial hanya bisa menangani dua tugas, tak lebih.

4. Penuh dengan kesadaran

Saat tidak melakukan banyak pekerjaan, cobalah untuk melakukan beberapa hal santai seperti mengambil napas dalam-dalam dan konsentrasi pada ritme tersebut. Teknik tersebut dapat meningkatkan kinerja mental, serta memberi ketenangan sehingga pikiran agar tidak bercabang.


Baca juga :  Bejat! Gadis Berkebutuhan Khusus Digagahi Sebanyak Lima Kali

Baca juga :  Seorang Polisi Mengamuk Karena Pergoki Istrinya Selingkuh

Source : Rona.metrotvnews.com

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon