Rabu, 31 Agustus 2016

5 Makanan Pencegah Penuaan Dini

 5 Makanan Pencegah Penuaan Dini
KabarTerbaru24.com-- 5 Makanan Pencegah Penuaan Dini,Di tengah kepungan polusi dan radikal bebas, penuaan dini menjadi isu besar yang perlu Moms waspadai. Tapi Moms jangan khawatir, karena ada banyak cara untuk mencegahnya. Salah satunya adalah dengan makan makanan yang bergizi. Apa saja ya makanan yang dapat mencegah penuaan dini? Seperti dilansir dari fitnessmagazine.com, inilah beberapa makanan 'sakti' tersebut.

1. Blueberry

Blueberry memiliki antioksidan yang tinggi dibandingkan dengan makanan lainnya. Buah biru ini dapat memberikan perlindungan ekstra pada kulit Anda, terutama dari sinar matahari. Makanlah 1 cup blueberry setiap hari untuk hasil yang maksimal. Cara tersebut diyakini efektif mencegah kerusakan struktur sel yang dapat menghilangkan kekencangan, garis-garis halus, dan kerutan. (Seva/TW/Dok. M&B UK)

2. Delima

Buah delima memiliki banyak vitamin C yang membantu mengatasi masalah kerutan pada kulit. Menurut Debra Jaliman, MD, asisten profesor dermatologi di Mt. Sinai School of Medicine, New York City, mengatakan bahwa delima mengandung asam ellagic. Kandungan itu merupakan senyawa polifenol yang melawan kerusakan pada kulit akibat radikal bebas.Selain itu, delima juga mengandung punicalagin, si supernutrient yang kaya manfaat. Kandungan ini sanggup meningkatkan kapasitas tubuh Anda untuk menjaga kolagen, sebuah jaringan ikat subdermal yang membuat kulit terlihat halus dan kenyal.

3. Kale dan bayam

Kedua sayur ini mengandung fitonutrien khusus, atau disebut juga sebagai senyawa antioksidan yang membantu menjaga kerusakan kulit oleh matahari. Menurut Journal of Agricultural Food Chemistry, bayam juga mengandung beta-karoten dan lutein yang telah terbukti meningkatkan elastisitas kulit.

4. Sarden, salmon, dan mackerel

Ketiga ikan tersebut kaya akan omega-3, yang baik untuk memperkuat membran sel kulit. Moms juga bisa mengucapkan selamat tinggal pada kulit kering karena omega-3 ampuh menjaga kelembapan kulit. Ikan-ikan ini juga bagus untuk mengurangi radang kulit kronis, lho. Caranya mudah, konsumsi saja 2 kali seminggu.

5. Green tea

Menurut Debra Jaliman, green tea mengandung katekin, senyawa yang paling efektif untuk mencegah kerusakan akibat sinar matahari seperti hiperpigmentasi. Tidak hanya itu, green tea juga mengandung polifenol, antioksidan yang memerangi kerusakan radikal bebas dan dapat mengurangi efek penuaan dini.

Baca juga :  Kondisi Diabetesi yang Perlu Rutin Cek Gula Darah Mandiri 

Baca juga :  41 Warga Asing di Singapura Terinfeksi Virus Zika 

Sumber    :  motherandbaby.co.id

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon