Senin, 15 Agustus 2016

Buah Pisang Miliki Manfaat Bagi Kesehatan

 Buah Pisang Miliki Manfaat Bagi Kesehatan
KabarTerbaru24.com- Buah Pisang Miliki Manfaat Bagi Kesehatan,Pisang merupakan salah satu jenis buah-buahan yang banyak ditemui di Indonesia. Buah pisang biasanya dimanfaatkan sebagai pencuci mulut. Buah ini mengandung berbagai vitamin dan juga mineral seperti vit B kompleks, vit C, kalsium, kalium, magnesium, zat besi dan fosfor.

Tidak hanya itu saja, buah pisang juga sangat dirasakan bagi ibu hamil untuk membantu perkembangan janin, karena mengandung nutrisi asam folat dan juga kalium yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

Dan kali ini SuaraDesa akan memberikan beberapa manfaat buah pisang bagi tubuh, simak manfaat berikut ini :

Sebagai sumber energi

Di dalam buah pisang terdapat kandungan karbohidrat yang berfungsi sebagai sumber energi bagi tubuh. Tidak hanya itu, buah pisang juga dapat meningkatkan sistem imun yang dapat dirasakan dengan mengonsumsi dua buah pisang setiap harinya.

Mengurangi berat badan

Manfaat buah pisang untuk menurunkan berat badan ini memang terbukti sangat manjur. Hal ini dikarenakan buah pisang mengandung kalori dengan jumlah yang relatif kecil, sehingga jika ada masalah dengan berat badan, maka dapat mencoba manfaat buah pisang ini sebagai program diet alami.

Mengandung banyak vitamin dan serat

Buah pisang mengandung potasium yang mencapai kadar 400 mg pada pisang yang memiliki ukaran sedang. Oleh karena itu buah pisang ini juga sangat cocok untuk menjaga kesehatan jantung.

Mengatasi diabetes

Pisang khas daerah Gorontalo yang dikenal dengan nama goroho, sering dikonsumsi dengan cara dikukus dan ditambahkan dengan parutan kelapa muda. Ini dimanfaatkan oleh para penderita diabetes sebagai makanan tambahan untuk mengurangi masalah diabetes yang mereka derita.

Mengatur jumlah cairan agar menjadi seimbang

Tubuh terdiri dari cairan yang harus dipenuhi kebutuhannya secara seimbang. Dengan cairan tubuh yang cukup dan seimbang maka kinerja organ tubuh akan menjadi lancar. Kandungan kalium yang terdapat pada buah pisang sangat cocok untuk membantu menyeimbangkan kadar cairan yang ada di dalam tubuh.

Mengatasi penyakit maag

Buah pisang mengandung zat penangkal asam yang sangat bagus untuk meredakan sakit akibat maag. Buah pisang ini sangat cocok digunakan sebagai solusi dalam mengatasi penyakit maag yang tergolong serius jika tidak segera diobati.

Nah, itulah manfaat-manfaat dari buah pisang bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.

Baca juga :  Penyebab Batu Ginjal dan Cara Mencegahnya

Baca juga  : Tips Mudah Hilangkan Bekas Jerawat

Source        : suaradesa.com




Artikel Terkait

1 komentar so far

makasih yah artikelnya
http://obattipes.xyz/


EmoticonEmoticon