Rabu, 31 Agustus 2016

Dentuman Keras Terdengar di Soloraya, Diduga Pesawat Jatuh di Matesih

 Dentuman Keras Terdengar di Soloraya, Diduga Pesawat Jatuh di Matesih
KabarTerbaru24.com.Solo- Dentuman Keras Terdengar di Soloraya, Diduga Pesawat Jatuh di Matesih,Warga menduga ada pesawat jatuh di Matesih yang menyebabkan terdengarnya dentuman keras se Soloraya..Masyarakat Soloraya dikejutkan dengan suara dentuman keras yang terdengar di sekitar wilayah Karanganyar, Solo, bahkan Sukoharjo. Dugaan sementara, suara dentuman berasal dari pesawat latih yang jatuh di Matesih, Karanganyar.

Laporan warga, Dodik Bin Jumanto, di dunia maya menyebutkan ledakan ini menyebabkan tembok rumah di Planggu, Trucuk, Klaten, terasa bergetar. Dia menyebut getaran ini bahkan terasa hingga Grogol, Sukoharjo.

“Baru saja ada suara letusan besar di wilayah trucuk , gak jelas arah sumber suara nya tapi rumah tembok terasa bergetar , posisi planggu trucuk ..UPDATE TERDENGAR SAMPE KARANGANYAR , SOLO , SOLOBARU.

UPDATE INFO.SEMENTARA JET/Pesawat jatuh di karangpandan karanganyar,” kata Dodik di grup Info Cegatan Klaten.Heri Susanto mengomentari postingan ini dengan sebuah foto pesawat jatuh. Sayangnya tidak diterangkan apa maksud dari postingan foto ini.

 Dentuman Keras Terdengar di Soloraya, Diduga Pesawat Jatuh di Matesih

Sedangkan pengakuan lain muncul dari Twitter. Akun @jowojujur mengunggah foto dengan keterangan, “Terjadi kecelakaan pesawat terjatuh di karang pandan karanganyar sekitar jam 12.37 wib..dan korban belom terdeteksi,” katanya.Netizen lain di Twitter juga turut mempercayai kabar ini. “Ada dentuman keras terdengar sampai Solo,kabar yg aku dengar katanya pesawat jatuh di Karangpandan,Karanganyar,” @AndhreyAndri.

Tapi pengguna Twitter lain mengonfirmasi bahwa foto yang diunggah adalah kecelakaan pesawat di Magetan beberapa bulan silam.Kabar terkini, Selasa (30/8/2016) pukul 13.24 WIB, Kapolres Karanganyar kepada Solopos.com suara dentuman bukan berasal dari pesawat jatuh.

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Lanud Adisoemarmo Solo untuk mengetahui asal suara dentuman itu. Menurut Kapolres, dari informasi yang diterima, ada pesawat F-16 dari Lanud Iswahjudi Madiun yang tengah latihan, dan mengeluarkan suara melebihi kecepatan suara (sonic boom).

Baca juga  :   Pesawat Jatuh di Cirebon Disebut Layak Terbang 

Baca juga  :   Pemeran Willy Wonka, Gene Wilder Meninggal Dunia 
 
sumber      :   Solopos.com



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon