Jumat, 19 Agustus 2016

Ini Cara Menyusui Ketika Bayi Mulai Tumbuh Gigi

 Ini Cara Menyusui Ketika Bayi Mulai Tumbuh Gigi
KabarTerbaru24.com-Jakarta - Para ibu kadang memiliki rasa kekhawatiran ketika menyusui buah hati yang sudah mulai tumbuh gigi. Hal ini karena takut melukai payudara dan menimbulkan rasa sakit.

Untuk menghindari terjadinya hal tersebut, dibutuhkan cara yang cermat agar ibu dan bayi tetap nyaman saat proses menyusui Air Susu Ibu (ASI). Tidak rumit, yang paling penting adalah bagaimana sang ibu dan anak bisa tetap tenang menjalankan proses menyusui.

"Kalau dia lagi haus dia enggak akan gigit. Kalau dia sudah kenyang dia akan lepas. kalau dia sudah kenyang jangan dipaksa, nanti anak akan main - main justru ini peluang untuk tergigit," kata dr. Naomi Esthernita F. Dewanto, SpA(K), selaku pimpinan Neonatal Intensive Care Unit (NICU) dan koordinator klinik laktasi SHKJ, saat ditemui di Siloam Hospitals Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (18/08/2016).

Lebih lanjut dia menambahkan, ketika anak sudah mulai tumbuh gigi, maka sangat memudahkan anak untuk mendapatkan makanan pendamping ASI. Dengan tumbuhnya gigi, anak dapat mudah mengkonsumsi makanan."Ini secara alami terjadi pada anak ketika tumbuh gigi, jadi menyusui lebih sakit. Memang diperlukan gigi itu mendapatkan makanan pendamping ASI. Secara alami, dia akan begitu. Dia punya gigi kebutuhan susunya berkurang," tambahnya.

Baca juga  :  Harga Rokok Akan Menjadi 50 Ribu Perbungkus, Masih Mau Merokok? 

Baca juga  :  Cara Sederhana Ini Bisa Putihkan Gigi
 
Source       :   gayahidup.inilah.com

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon