Selasa, 23 Agustus 2016

Malam Pertama Bisa Bikin Suami Grogi dan Susah Ereksi, Begini Mengatasinya

 Malam Pertama Bisa Bikin Suami Grogi dan Susah Ereksi, Begini Mengatasinya
KabarTerbaru24.com-Jakarta,  Malam Pertama Bisa Bikin Suami Grogi dan Susah Ereksi, Begini Mengatasinya,Tak hanya istri, bercinta untuk pertama kalinya juga bisa membuat suami grogi. Nah, kondisi grogi ini berkontribusi pada keluhan pria yang sulit mempertahankan ereksinya.

Menurut pakar seks di The Kinsey Institute, Debby Herbenick PhD, ketika kondisi fisik bugar, grogi juga bisa memicu sulit ereksi pada pria. Hal ini bisa terjadi karena pria khawatir apakah ia akan menyenangkan istri ketika bercinta nanti. Umumnya, para pengantin barulah yang mengalami hal ini.

"Ini tidak berarti ada sesuatu yang salah dengan Anda. Boleh sekali jika Anda rutin mengecek kondisi fisik, tapi ada pula beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membantu mengatasi grogi di awal-awal pertama bercinta," kata Herbenick, dikutip dari Men's Health.Cobalah untuk melakukan foreplay yang memangbenar-benar dinikmati oleh Anda dan istri. Jangan berpikir bahwa foreplay merupakan suatu tugas tertentu. Jika seperti itu, Anda akan suliut mempertahankan ereksi. Kemudian, Herbenick mengingatkan jika Anda memakai kondom, pilihlah kondom yang nyaman.

Hal terpenting adalah merasa rileks. Menurut Herbenick, coba tarik napas dalam-dalam dan tanamkan dalam diri bahwa Anda benar-benar mempesona, istri begitu menginginkan Anda, dan seks bisa semakin menyenangkan ketika Anda dan istri bisa menikmatinya. Kemudian, patut diingat jika bercinta memang sebuah proses pembelajaran."Sehingga, ketika di awal-awal bercinta ada kesalahan yang dilakukan, itu wajar. Dengan begitu, Anda tak terlalu terbebani dan bisa menikmati setiap aktivitas seksual yang dilakukan," tutur Herbenick.

Sementara, pengamat kesehatan seksual dr Andri Wanananda MS mengatakan jika pengantin baru mengeluh susah ereksi, kemungkinan yang dialami adalah disfungsi ereksi (DE) temporer. Kondisi ini bisa terjadi akibat menurunnya kebugaran jasmani dan psikis, termasuk sedang stres."Apalagi jika di awal pernikahan hubungan intim masih lancar, maka terlampau dini untuk menetapkan seorang pria mengalami disfungsi ereksi," kata dr Andri.



Source       :  Health.detik.com



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon