Rabu, 24 Agustus 2016

Musim Pancaroba? Jaga Kesehatan Ya!


 Musim Pancaroba? Jaga Kesehatan Ya!
KabarTerbaru24.com-Musim Pancaroba? Jaga Kesehatan Ya!Musim Pancaroba adalah musing perubahan dari musim hujan ke musim panas maupun sebaliknya. Pada saat musim pancaroba ini biasanya banyak orang yang terkena flu, diare, gatal-gatal, dll. Keadaan seperti ini menuntut tubuh kita untuk bisa menyesuaikan kodisi di luar tubuh dengan sangat cepat. Hal ini sering menimbulkan ketidaknyamanan. Bukan cuma kodisi tubuh, akan tetapi juga berpengaruh kepada moody untuk beraktivitas.

Tapi jangan khawatir, saya selama ini sehat berkat menjalankan beberapa tips. Tips menjaga kesehatan saat musim pancaroba :

Makan dengan Nutrisi Seimbang

Tubuh membutuhkan nutrisi yang seimbang setiap harinya. Yaitu dengan memberi asupan tubuh dengan makanan-makanan yang mengandung gizi dalam jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Nutrisi seimbang ini juga memperhatikan variasi makanan, aktivitas fisik sehari-hari, kebersihan, dan berat badan ideal. Dengan memenuhi nutrisi seimbang setiap hari, tubuh Anda akan terasa fit dan bugar, serta tidak mudah terserang penyakit.

Banyak Konsumsi Air Putih

Ajak keluarga untuk mengonsumsi banyak air putih di saat cuaca yang tidak menentu ini. Air putih mampu meningkatkan metabolisme tubuh sekaligus membuat Anda sekeluarga tetap terhidrasi dengan baik.

Kurangi Gula

Mengkonsumsi gula berlebih yang ada pada makanan atau minuman dengan jangka waktu yang panjang, dapat berakibat kurang baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Mengurangi gula saat membuat kopi atau teh. Selain itu, jika biasanya mengkonsumsi kue cokelat atau cookies sebagai kudapan, gantilah dengan buah-buahan yang sudah matang. Buah-buahan yang matang menghasilkan manis yang alami dan baik untuk kesehatan. Mengurangi gula juga membantu melancarkan sistem pencernaan, meningkatkan energi, dan meningkatkan kejernihan kulit

Jauhkan Diri dari Bahan-bahan Kimia

Tak dipungkiri, bahan kimia selalu ada di sekitar kita, seperti bahan kimia pada kosmetik yang digunakan sehari-hari, dalam sabun pembersih, hingga bahan kimia yang sudah menjadi polusi. Bahan kimia yang kita jumpai dapat menimbulkan ancaman bagi keseimbangan kelembaban kulit, menyebabkan kanker, asma, cacat lahir, dan mengurangi tingkat kesuburan.

Istirahat yang Cukup

Istirahat juga penting untuk menjaga tubuh tetap sehat dan jauh dari penyakit. Pastikan anak istirahat dengan baik, tidak terlalu banyak main apalagi dengan gadget. Silahkan dicoba tips diatas untuk menghindarkan diri dan keluarga dari penyakit yang bisa menyerang di musim pancaroba.

Tambah waktu Berolahraga

Dengan menambah jam olahraga, Anda dapat meningkatkan aliran darah ke setiap organ tunggal tubuh, termasuk kulit, dan akan menghasilkan kulit yang lebih baik, sehat, dan bercahaya indah.



Source       :  Okejoss.co



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon