Rabu, 24 Agustus 2016

Simak Posisi Tidur yang Nyaman Saat Datang Bulan

Simak Posisi Tidur yang Nyaman Saat Datang Bulan
KabarTerbaru24.com-Simak Posisi Tidur yang Nyaman Saat Datang Bulan,Saat wanita sedang mengalami datang bulan, biasanya tidur mereka akan terasa kurang nyenyak. Padahal, mereka harus tetap bekerja atau mengurus rumah pada keesokan harinya.Selain karena pekerjaan yang membuat wanita semakin lelah, tentu hal ini juga didorong karena Anda sedang mengalami menstruasi.

Terkadang pinggang atau bagian badan lainnya terasa kram dan kaku sehingga tidur pun terasa tidak nyaman.Namun, sebenarnya ada posisi tidur yang lebih nyaman dan membantu Anda meringankan rasa kram dan nyeri pada tubuh Anda.Beberapa ahli menyepakati bahwa posisi tidur yang nyaman untuk wanita yang sedang datang bulan adalah posisi tidur seperti janin, caranya dengan tidur menyamping dan menekuk kaki ke arah perut.

Lisa Lindley seorang dokter kandungan dan ginekologi menjelaskan bahwa posisi tidur seperti janin ini dapat mengurangi tekanan pada otot perut.Dokter Jennifer Wider juga setuju. Dia berkata, banyak wanita melaporkan bahwa posisi ini membantu mengurangi kram.

Hal ini disebabkan karena posisi seperti janin ini merilekskan otot-otot di sekitar perut Anda, sehingga dapat mengurangi ketegangan dan nyeri yang ada pada bagian perut.Dokter Wider juga menambahkan bahwa kemungkinan besar posisi tidur terburuk saat menstruasi adalah tengkurap. Sebab, posisi ini dapat menekan rahim Anda dan menyebabkan lebih banyak darah yang ke luar pada malam hari saat Anda tidur. 



Source       :  Female.kompas.com





Artikel Terkait


EmoticonEmoticon