Sabtu, 13 Agustus 2016

Sudah Dua Bulan Ibu Tujuh Anak Ini Dipasung

 Sudah Dua Bulan Ibu Tujuh Anak Ini Dipasung
KabarTerbaru24.com- Sudah Dua Bulan Ibu Tujuh Anak Ini Dipasung,Lina Marlina (43) harus menjalani hari-harinya dengan kedua kaki dipasung. Di atas kasur busa tipis di sebuah kamar, ibu tujuh anak itu terbaring dengan kedua tangan terentang. Dia pun kadang-kadang merintih ingin dilepaskan dari pasungan.

Sudah dua bulan Lina dipasung oleh keluarganya setelah dianggap kejiwaannya terganggu. Sebelum bulan puasa tahun 2016, dia pulang dari tempat tinggal suaminya, Eeng Ruhiyat (50) di kawasan Cigereleng, Bandung.

Lina terlihat lemas namun bicaranya terus meracau. "Saya rela tidak makan Pak. Saya sudah janji kepada Allah. Saya rela yang penting negara ini merdeka. Tapi saya mohon Pak. Saya mohon lepaskan kaki saya," katanya seraya mengangkat tubuhnya ke posisi duduk.

Nanan (67), ibu kandung Lina mengaku tak bisa berbuat hal lain untuk meredam amukan anak pertamanya dari dua bersaudara itu kecuali dengan pasungan. Lina dipasung menggunakan dua bongkah kayu Gmelina Arborea atau jati putih sepanjang 1 meter yang dipatenkan dengan paku di kedua ujungnya.

"Dia nyekik dan nyiksa saya. Pernah kami kurung di sebuah kamar tapi terus berontak. Kali kedua dia nyekik saya, setelahnya dia langsung dipasung," ujar Nanan di rumahnya di Kampung Simpangsari RT04/03 Desa Kertajadi Kecamatan Cidaun, Jumat (12/8/2016).

Baca juga : 6 Penyebab Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Source : tribunjabar.com

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon