Selasa, 16 Agustus 2016

Tips Mengatasi Keracunan Makanan

Tips Mengatasi Keracunan Makanan
KabarTerbaru24.com-Tips Mengatasi Keracunan Makanan,Kapanpun dan dimanapun, seseorang bisa mengalami keracunan makanan. Dibutuhkan penganganan khusus untuk mengatasi gangguan kesehatan ini.

Keracunan makanan merupakan hal yang paling umum diderita seseorang. Sebab saat ini, jarang orang yang memerhatikan kondisi makanan yang mereka makan. Asal terlihat enak dan harganya murah, makanan akan segera dibeli dan disantap. Tidak peduli bahan olahan makanan tersebut telah terkontaminasi kuman atau penyakit sebelumnya.

Selain makanan yang terkontaminasi, saat ini orang juga umumnya tidak memperhatikan kebersihan tempat mereka makan. Kombinasi inilah yang kemudian membuat seseorang keracunan makanan. Gejala ini biasanya ditandai dengan rasa pusing, mual, diare, bahkan keram perut. Maka itu, jika muncul tanda-tanda seperti ini setelah Anda mengonsumsi makanan tertentu, segera lakukan langkah-langkah seperti dikutip dari Kompas.com berikut ini.

1. Banyak minum

Keracunan makanan bisa menyebabkan dehidrasi. Ganti cairan yang keluar dari tubuh dengan banyak minum air putih atau. Hindari alkohol dan minuman berkafein karena justru dapat memperburuk keadaan.

2. Hindari makan pedas

Ketika keracunan makanan, hindari makan pedas, gorengan, serta makanan tinggi lemak dan gula. Konsumsilah makanan sehat, berbahan alami, dan yang mudah dicerna seperti bubur dan pisang.

3. Probiotik

Konsumsilah probiotik, seperti yogurt, agar cepat pulih dari keracunan makanan. Probiotik merupakan bakteri baik yang bermanfaat untuk usus sehingga mempercepat proses pemulihan.

4. Istirahat

Keracunan makanan bisa membuat Anda sangat lelah dan lemas. Jangan dulu terlalu banyak aktivitas. Perbanyak lah istirahat agar kesehatan cepat pulih kembali.

Baca juga  : Operasi Kembar Siam: Merdeka! Tim Dokter Berhasil Pisahkan Rahma Dan Rahmi.

Baca juga  : 17 Agustus, Final Olimpiade Kedua Liliyana Natsir

Source       : infonitas.com

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon