Senin, 15 Agustus 2016

WAJIB TAHU, ENAM TIPS MEMASAK MUDAH DAN BEBAS REPOT

 WAJIB TAHU, ENAM TIPS MEMASAK MUDAH DAN BEBAS REPOT
KabarTerbaru24.com- Wajib tahu,enam tips memasak mudah dan bebas repot ,Salah satunya, agar nasi tidak cepat berubah warna menjadi kekuningan.

 Saat memasak untuk orang-orang tersayang, tentu Anda ingin menyajikan yang terbaik. Namun, bagaimana jika bahan-bahan makanan yang sudah Anda siapkan justru menggagalkan rencana Anda untuk memberikan hidangan terbaik untuk mereka yang sudah tidak sabar menyantap masakan Anda? Sayuran yang membusuk, buah yang tidak segar dan masalah lainnya tentu bukan menjadi sesuatu yang diinginkan, bukan?
Dilansir dari laman Boldsky, berikut adalah beberapa tips sederhana yang akan membantu Anda memaksimalkan waktu dan tenaga saat memasak.

Nasi putih

Jika ingin menjaga nasi Anda tetap putih dan tidak cepat berubah menjadi kekuningan, tambahkan satu sendok teh minyak atau satu sendok teh jus lemon saat menanak nasi.

Bawang bombai

Bawang bombai mentah kerap membuat Anda menangis. Agar hal itu tidak terjadi, Anda hanya perlu menyiapkan satu mangkuk air. Potong bawang bombai dan rendam di dalam air selama 10 menit. Dengan cara ini, Anda tidak akan mengeluarkan air mata saat mengiris bawang.

Okra

Okra memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan baik dikonsumsi oleh si kecil. Namun, ketika Anda memotong okra, tumbuhan ini menjadi lengket karena kandungan getah di dalamnya. Untuk mengatasinya, lumuri pisau dengan air perasan jeruk lemon sebelum memotong okra.

Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti bayam, daun ketumbar dan tumbuhan hijau lainnya sangat baik untuk kesehatan. Namun, ketika Anda membelinya di pasar atau supermarket, sayuran tersebut mulai berubah warna dan tidak terlihat segar.

Nah, yang perlu Anda lakukan adalah pisahkan sayuran tersebut dan letakkan di dalam kain basah, masukkan ke dalam kotak plastik dan simpan di dalam lemari pendingin. Setidaknya sayuran Anda akan tetap segar selama lima hari.

Cabai hijau

Jika Anda ingin cabai hijau yang Anda beli tetap segar dalam waktu lama, buang batang cabai dan tempatkan cabai dalam sebuah kotak. Cabai akan bertahan selama lebih dari satu minggu.

Pisang

Ketika Anda membeli buah ini, jangan simpan dalam satu wadah yang sama dengan buah lainnya. Pisang sangat mudah menularkan 'kebusukannya' pada buah-buahan lain.

Baca juga :  Penyebab Batu Ginjal dan Cara Mencegahnya

Baca juga :  4 Cara Meningkatkan Konsentrasi

Source       : Viva.co.id

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon