Jumat, 02 September 2016

6 Cara Hidup Sehat Tanpa Menguras Kocek

6 Cara Hidup Sehat Tanpa Menguras Kocek
KabarTerbaru24.com- 6 Cara Hidup Sehat Tanpa Menguras Kocek,Menerapkan gaya hidup sehat dipercaya dapat meningkatkan kualitas hidup dan memperpanjang usia. Namun, bagi sebagian orang, terpaku pada kebiasaan tertentu sangat sulit. Gaya hidup sehat juga identik dengan pengeluaran tambahan.Laman resmi Forbes baru-baru ini melansir tips untuk menjaga kesehatan tanpa perlu menguras kantong berlebihan. Berikut enam tips yang diadaptasi. 

Siapkan Bekal Makan Siang

Cara ini sering dianjurkan dan terbukti sangat efektif. Pada 2015, survei dari Visa menunjukkan para karyawan di Amerika rata-rata menghabiskan dua kali per pekan untuk makan di luar. Sekali makan, mereka menghabiskan dana hingga 11 dolar AS.  Pengeluaran ini hampir dua kali lipat anggaran makan yang mereka persiapkan sendiri. 

Menyiapkan bekal juga lebih sehat. USDA Economic Research Service menemukan makanan yang dibeli di luar mengandung tambahan rata-rata 134 kalori dibandingkan bekal dari rumah. Konsumsi makan di luar sekali seminggu dipercaya dapat meningkatkan berat badan hingga dua pounds per tahun. Dengan menyiapkan makanan sendiri, seseorang dapat mengontrol jumlah lemak, gula, dan garam dalam makanan yang dikonsumsi tiap hari. 

Gunakan Fasilitas Kesehatan di Kantor

Ada berbagai macam layanan kesehatan yang disediakan di kantor. Fasilitas ini bisa berupa asuransi kesehatan, potongan harga untuk pendaftaran anggota gym, gift cards, dan sebagainya. Gunakan semua layanan ini untuk mengurangi biaya kesehatan dan olahraga anda.Ketika karyawan aktif melakukan perencanaan kesehatan, perusahaan akan semakin aktif dalam memberikan insentif. Ini akan memotivasi karyawan untuk menjaga kesehatan. Bagi perusahaan, langkah ini dapat mengurangi tingginya pengeluaran untuk biaya pengobatan. 

Gunakan Jasa Layanan Kesehatan Gratis

Ada berbagai layanan kesehatan gratis tersedia di luar kantor. Gunakan layanan ini untuk melakukan screening kanker, cek tekanan darah, cek gula darah, cek kadar asam urat, dan sebagainya. 

Berdiri

Bekerja dengan posisi duduk seharian di depan komputer berisiko menyebabkan penyakit jantung dan diabetes. Biaya perawatan kesehatan bagi orang yang mengidap satu atau dua penyakit kronis lima kali lebih besar daripada mereka yang tidak berpenyakit. Investasikan sebagian pengeluaran untuk membeli standing desk. Langkah sederhana ini dapat mengurangi risiko penyakit serius. 

Gunakan Kartu Perpustakaan

Siapa bilang membaca tak terkait dengan kesehatan? Aktivitas ini dipercaya dapat mengurangi risiko penyakit alzeimer dan menurunkan stres. Perpustakaan umum biasanya menyediakan berbagai e-book, e-audiobooks, kelas komputer, pelatihan bisnis dan karir dan sebagainya. Di luar negeri, perpustakaan bahkan menyediakan kelas meditasi dan yoga serta berbagai program pendidian lainnya. 

Berjalan

Penelitian dari the American Heart Association Journal Arteriosclerosis, Thrombois and Vascular Biology menulis, berjalan dapat menurunkan risiko tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, hingga diabetes. Berjalan 30 menit sehari sangat berdampak bagi kesehatan dan kantong. Ini merupakan olahraga sehat dan murah meriah. Kegiatan itu dapat menghemat biaya gym, yoga, maupun kelas-kelas kesehatan yang menguras kantong.

Baca juga   : 5 Makanan Pencegah Penuaan Dini 

Baca juga   : Ibu-Ibu… Ini Caranya Kurangi Gula pada Anak

Sumber      :  gayahidup.republika.co.id

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon