Sabtu, 24 September 2016

Broadcast Hoax Beredar! Yang Benar di Bima Rhoma Irama Tewas Dibunuh

Broadcast Hoax Beredar! Yang Benar di Bima Rhoma Irama Tewas Dibunuh
Kabar duka tentang meninggalnya Rhoma Irama kembali mencuat.

KabarTerbaru24.com.Solo – Broadcast Hoax Beredar! Yang Benar di Bima Rhoma Irama Tewas Dibunuh,Rhoma Irama kembali dikabarkan meninggal dunia. Kabar yang tidak jelas asal usulnya itu beredar melalui pesan berantai (broadcast message) di smartphone serta postingan status di sosial media Facebook. Rhoma Irama penyanyi dangdut meninggal hoax!,Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Jumat (23/9/2016), kabar duka tentang Rhoma Irama itu benar adanya. Tetapi yang meninggal dunia bukan Rhoma Raja Dangdut melainkan Oma, mahasiswa yang tewas dibacok tepat di leher pada Januari lalu.

Berdasarkan bukti rekaman kamera CCTV, Oma dikeroyok saat hendak mengikuti ujian semester pada Rabu (6/1/2016) sekitar pukul 14.20 WITA. Terlihat Oma yang sedang menelpon di depan ruang kuliah didekati oleh dua pria dan langsung ditikam.Oma pun terkapar dengan seragam hitam-putih yang ia kenakan berlumuran darah. Ia sempat dilarikan ke RSUD Bima namun tidak tertolong, Oma mengembuskan napas terakhirnya ketika di perjalanan.Diketahui bahwa dua pria yang menganiaya Oma berinisial AL dan JO, motifnya adalah balas dendam. Keduanya juga mahasiswa STKIP Bima, JO duduk di semester tujuh sedangkan AL baru semester tiga.


Entah siapa yang memulai broadcast message tersebut, namun kabar duka Rhoma Irama meninggal dunia sukses membuat para pengguna Internet (netizen) penasaran bahkan tidak sedikit yang mengaggap berita tersebut benar adanya.“Apakah benr sob kata gosip bapak haji Rhoma Irama meninggal? Komen yang tau y sob. Aq pens berat H.Roma Irama,” tulis seorang netizen di Facebook.

“Turut berduka cita atas meninggalnya Rhoma Irama Si Raja Dangdut, kami akan selalu mengenang mu dalam lagu2 mu. Selamat jalan bang Rhoma, semoga amal dan ibadah mu diterima Allah SWT. Amin,” tulis netizen lainnya.

“Informasi tentang Rhoma Irama meninggal itu ternyata nama yg sama di Nusa Tenggara. Jadi bukan Raja Dangdut kita yg tersohor. Kita berdoa semoga Bang Haji panjang umur,” tulis seorang netizen memberi klarifikasi.

Baca juga   :   Tangkap Pengasuh Padepokan Dimas Kanjeng, Ribuan Polisi Diterjunkan 

Baca juga   :   Gempa Pacitan, Penyebabnya Subdiksi Lempeng Indo Australia

Sumber      :   solopos.com

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon