Minggu, 11 September 2016

Malam Takbiran Idul Adha, Jalan Jakarta Lengang

Malam Takbiran Idul Adha, Jalan Jakarta Lengang

KabarTerbaru24.com-Jakarta Seluruh umat Islam di Indonesia mempersiapkan diri untuk merayakan Idul Adha 1437 Hijriah besok. Malam ini umat muslim ramai-ramai mengumandangkan takbir.

Tradisi takbir keliling tetap ada. Kendati, malam takbir Idul Adha tidak seramai malam takbir Idul Fitri.
Jalanan di Jakarta pun tampak lengang. Pantauan Liputan6.com, Minggu (11/9/2016), beberapa jalan utama Jakarta terpantau lancar.

Jalan Sudirman-Thamrin-Merdeka Barat arus kendaraan terlihat lancar. Petugas kepolisian yang berjaga di beberapa titik juga terlihat tidak santai mengatur arus kendaraan yang melintas.
Begitu juga di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Arus kendaraan baik yang menuju Bundaran HI ataupun Mampang terpantau lancar.

Hanya terdengar sayup suara takbir dari masjid atau musala yang berada di sekitar jalan itu. 
Sedangkan riuh kembang api belum banyak terlihat seperti malam perayaan Idul Fitri.

Idul Adha kali ini memang bertepatan dengan libur panjang. Sejak Jumat, 9 September 2016, sebagian warga sudah meninggalkan Ibu Kota untuk kembali ke kampung halaman.

"Sejauh ini terpantau lancar, aman, tidak ada hambatan," kata Wakapolsek Metro Menteng Kompol Gede Wisnu di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Warga yang biasa melintas untuk takbir keliling juga belum terlihat. Petugas kepolisian tetap melakukan pengamanan meski tidak ada warga yang melaksanakan takbir keliling Idul Adha.
"Pengaman tetap saja. Kita akan ikut menjaga apabila ada warga yang melaksanakan takbir keliling yang penting tertib," dia.



Sumber       :   news.liputan6.com

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon