Jumat, 02 September 2016

Menyingkap selubung MV Agusta F4Z Zagato

Menyingkap selubung MV Agusta F4Z Zagato
KabarTerbaru24.com-Menyingkap selubung MV Agusta F4Z Zagato,Sempat diterpa isu krisis pada April silam, jenama otomotif Italia, MV Agusta, pada semester kedua 2016 ini justru menggoda pencinta sepeda motor asal negeri pizza tersebut dengan menampilkan gambar sebagian sepeda motor yang merupakan hasil kerja kongsi dengan perusahaan desain otomotif, Zagato.Seperti dijelaskan laman media otomotif India, Car and Bike (29/8/2016), jenama Zagato merupakan perusahaan asal Milan, Italia yang mengkhususkan diri dalam merancang kendaraan kelas premium.

Beberapa produknya dapat Anda lihat dalam Aston Martin V12 Zagato, atau mobil klasik Alfa Romeo SZ Zagato.Pada video promosi yang dirilis oleh MV Agusta, Jumat (19/8), terlihat desain motor tampak sangat radikal, juga disematkan informasi bahwa motor akan diperkenalkan secara resmi pada tanggal 4 September, dengan nama produk MV Agusta F4Z.

Mengusung basis sepeda motor supersport MV Agusta F4, pihak Zagato membuat motor ini dengan tampilan "kulit luar" yang membuatnya terlihat fantastis. Berbeda dengan beberapa produk Agusta yang biasanya dikenal dengan mengaplikasikan sudut-sudut tajam.Seperti keluarga F4 lainnya, F4Z Zagato juga disokong rangka dengan model bingkai teralis untuk menopang motor.

Lengkap dengan ciri khas keluarga Agusta lain, Anda akan melihat kehadiran lengan ayun tunggal -mono arm- dan suspensi tunggal pada bagian kaki-kaki belakang. Pada sisi depan, tentu saja suspensi up-side down (USD) dihadirkan sebagai kelengkapan bermanuver.Sektor kaki-kaki juga dilengkapi rem berjenis piringan -cakram- kembar untuk roda depan dan tunggal untuk roda belakang.

Menyingkap selubung MV Agusta F4Z Zagato
Masuk ke sisi pewarnaan, departemen styling, menangkap esensi dari kedua MV Agusta dan Zagato. Kolaborasi sentuhan dua warna merah dan perak sebagai simbol dan ciri khas MV Agusta tampak mencolok di seluruh bodi motor.Warna merah mendominasi bagian fairing dengan emblem ''Z'', lengkap dengan desain jok menggantung berwarna merah.

Jika mengamati bagian depan motor, Anda akan mendapati bentuk yang sekilas terlihat seperti paruh burung, memayungi Cyclops Eye yang merupakan bentuk lampu depan proyektor.Bagian depan juga dilengkapi visor berukuran kecil untuk membelah angin ketika motor dipacu dalam kecepatan tinggi.

Memecah dominasi warna merah pada fairing motor 1000cc ini, MV Agusta memasang tangki bahan bakar berwarna perak.Motor empat silinder, dengan pendingin cairan ini dikabarkan mampu melontarkan tenaga maksimum sebesar 195 tenaga kuda pada putaran mesin 13.400 rpm, dan memiliki torsi puncak 111 Nm pada 9.600 rpm.Tenaga besar tersebut disalurkan secara maksimal kepada roda melalui transmisi 6 percepatan.


Sumber     :  beritagar.id

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon