Sabtu, 08 Oktober 2016

Inilah 9 Tips Cegah Varises pada Kaki Wanita

Tips Cegah Varises pada Kaki Wanita

KabarTerbaru24.com.Jakarta- Inilah 9 Tips Cegah Varises pada Kaki Wanita. Varises adalah pembuluh vena yang menonjol di bagian permukaan kulit kaki Anda. Varises yang biasanya berwarna biru memang tidak menyakitkan, tapi varises bisa membuat tidak nyaman terutama pada wanita karena merusak keindahan kaki mereka.

Penyebab varises pun belum diketahui. Tetapi, kemungkinan varises disebabkan melemahnya katup vena. Selain itu, hormon pada wanita bisa berperan besar atas kemunculan varises tersebut.

Saat hamil, wanita mengalami peningkatan volume darah untuk mengalir ke diri Anda juga bayi dalam kandungan Anda. Duduk dengan rahim yang membesar membuat darah tak bisa kembali ke jantung secara efektif. Banyak varisesyang muncul selama kehamilan hilang dalam waktu tiga bulan.

Meski varises tidak diketahui pasti penyebabnya, Anda masih bisa mencegah kemunculan varises yang biasanya berwarna biru tersebut. Berikut caranya seperti dilansir Prevention, Jumat (7/10/2016).
  1.  Olahraga teratur agar darah bisa beredar dengan baik.
  2.  Tinggikan kaki Anda pada bantal setiap hari selama 10 menit.
  3.  Hindari kelebihan berat badan.4
  4.  Sikat lembut kaki Anda setiap hari untuk meningkatkan sirkulasi. Sikat lembut kaki Anda dari  pergelangan kaki    dengan gerakan melingkar. Lakukan ini sebelum mandi sehingga Anda dapat  membilas sisa kulit mati kaki.  Kemudian beri pelembap pada kaki yang disikat.
  5.  Minum suplemen vitamin E dan bawang putih untuk meningkatkan sirkulasi dan vitamin C serta  B Kompleks    untuk memperkuat pembuluh darah Anda.
  6.  Hindari duduk terlalu lama terutama dengan kaki disilangkan dan kenakan pakaian yang  longgar.
  7.  Cobalah akupunktur atau refleksi perawatan untuk mendapatkan sirkulasi gerakan.
  8.  Hindari berdiri dalam jangka waktu lama.
  9.  Lenturkan kaki Anda naik dan turun serta gerakan memutar pada pergelangan kaki ke kiri dan  ke kanan setiap dua kali sehari.                            

Penuhi asupan vitamin untuk mencegah varises seperti mengonsumsi makanan tinggi kalsium.Konsumsi nanas untuk mengurangi pembengkakan dan peradangan. Makan buah-buahan seperti raspberry, blackberry, blueberry dan ceri karena mengandung pigmen untuk memperkuat dinding pembuluh darah. Selain itu, makan makanan yang tinggi serat dan minum banyak air putih. 

Demikianlah informasi tentang : Inilah 9 Tips Cegah Varises pada Kaki Wanita,semoga menambah wawasan dan pengetahuan anda.terimakasih sudah berkunjung ke blog ini dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.



Sumber       :  health.liputan6.com

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon