Rabu, 07 Desember 2016

TNI AL Gagalkan Penyelundupan TKI Ilegal ke Malaysia

TNI AL Gagalkan Penyelundupan TKI Ilegal ke Malaysia
TNI AL Gagalkan Penyelundupan TKI Ilegal ke Malaysia 

Berita dan Informasi - Danlantamal IV, Laksamana Pertama S Irawan menyesalkan aksi nekat TKI Ilegal yang hendak berangkat bekerja sebagai pembersih tanki kapal tangker minyak. Pasalnya sudah banyak nyawa TKI Ilegal yang terenggut di laut karena menggunakan speed boat pancung. "Mereka tidak dibekali safety. Kalau terjadi apa-apa bagaimana. Apalagi sekarang cuaca sedang tidak bagus," ujarnya. Irawan juga menceritakan penggagalan penyelundupan TKI ini. Menurutnya, penangkapan berawal saat Tim WFQR 4 Unit I Jatanrasla melaksanakan patroli rutin. Saat patroli, petugas melihat ada lima kapal speed boat pancung yang melesat ke arah OPL Malaysia. 

Petugas patroli pun langsung memberhentikan boat pancug tersebut. Tiga boat pancung berkecepatan tinggi berhasil diberhentikan. Namun dua speed boat pancung lainnya kabur ke parairan OPL Malaysia. Saat diperiksa, nahkoda kapal beserta TKI Ilegal ini tidak memiliki dokumen. Mereka pun langsung digiring ke Lanal Batam. 

Lima orang tekong kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka adalah Ahmad Jurari alias Kulup, Fadli, edy, Hendra dan, Musliadi. "Kita masih kembangkan. Diduga ada keterlibatan warga negara asing (Malaysia dan Singapura).  

Kita juga akan berkoordinasi APMM dan PCG Singapura untukmembongkar penyelundupan manusia ini," tegasnya. Untuk mengantisipasi penyelundupan manusia dan barang-barang selundupan lainnya, Irawan menyebut sudah memperketat patroli di laut. Ia juga tidak akan segan-segan melakukan tindakan keras jika ada yang melakukan penyelundupan di laut.


Demikianlah informasi tentang : TNI AL Gagalkan Penyelundupan TKI Ilegal ke Malaysia,Semoga menambah wawasan dan pengetahuan anda semua.Silahkan kunjungi juga hampirdilindas.blogspot .com untuk mendapatkan informasi berita seputar islam.Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini dan sampai jumpa di artikel selanjutnya yah..jangan lupa share dan like juga yah...


Sumber      : posmetro.co

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon