Selasa, 14 Februari 2017

WOW..!! Antisipasi seks bebas, polisi ajak pelajar berbagi di Valentine day

WOW..!! Antisipasi seks bebas, polisi ajak pelajar berbagi di Valentine day
WOW..!! Antisipasi seks bebas, polisi ajak pelajar berbagi di Valentine day
Kabarterbaru24.com - Perayaan Valentine days pada 14 Februari di Tanah Air selalu menuai pro dan kontra di masyarakat. Agar kegiatan ini menjadi positif, polisi menggandeng sekolah-sekolah di Surabaya, Jawa Timur menggelar sosialisasi bahaya seks bebas di kalangan pelajar.

Kegiatan yang dilakukan sehari jelang Valentine day itu sekaligus mengedukasi para pelajar di Kota Pahlawan ini untuk mengartikan kasih sayang terhadap sesama dengan cara positif. Contohnya dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial.

Seperti yang tampak di SMA Negeri 8 Surabaya misalnya. Jajaran Polsek Semampir berinisiatif mengajak siswa-siswi di sekolah tersebut untuk menyisihkan uang saku dan menyumbangkan ke teman-teman sekolahnya yang lebih membutuhkan untuk membeli buku, atau seragam baru untuk mengganti yang sudah usang.

"Kegiatan ini lebih bernilai positif sebagai wujud peringatan hari kasih sayang di kalangan pelajar, dari pada berkegiatan seperti yang dilakukan orang-orang barat untuk memperingati hari kasih sayang," kata Kapolsek Semampir, Kompol I Ketut Madia, di sela sosialisasi, Senin (13/2). Madia pribadi menyumbang Rp 500 ribu dan kemudian dimasukkan ke dalam kotak yang telah dipersiapkan.

Menurutnya, jika momentum Valentine Day hanya diartikan bermesraan dengan kekasih hanya akan merusak generasi muda yang seharusnya lebih giat belajar.

"Ingat, kita hidup di timur, di Indonesia yang memiliki budaya, tradisi dan adat yang berbeda dengan barat. Agama kita, agama manapun, juga melarang seks bebas. Karena itu tidak baik," tegasnya.

Dia juga menceritakan bahaya seks dengan media boneka laki-laki dan perempuan. Ini dilakukan, agar para pelajar bisa menangkap maksud dan tujuan sosialisasi.

WOW..!! Antisipasi seks bebas, polisi ajak pelajar berbagi di Valentine day
WOW..!! Antisipasi seks bebas, polisi ajak pelajar berbagi di Valentine day
Di tempat sama, Humas SMA Negeri 8, Yuni Hendrayati mengaku, sangat mengapresiasi kegiatan preventif yang dilakukan pihak kepolisian. Menurutnya, kegiatan ini sebagai upaya antisipasi atau meminimalisir budaya seks bebas di kalangan pelajar. Bahkan untuk menekan kasus trafficking yang makin marak di Surabaya.

"Sebenarnya pihak sekolah telah membekali para pelajar dengan ilmu-ilmu agama serta memberi pelajaran terkait bahaya trafficking akibat seks bebas," kata Yuni.

"Apalagi kan ada juga aturan-aturan hukum yang disampaikan bapak-bapak polisi. Jadi ilmu mereka akan bertambah, dan akan selalu waspada dengan budaya seks bebas," jelas Yuni.

Demikianlah informasi tentang : WOW..!! Antisipasi seks bebas, polisi ajak pelajar berbagi di Valentine day.Semoga menambah wawasan dan pengetahuan anda semua.Silahkan kunjungi juga hampirdilindas.blogspot.com untuk mendapatkan informasi berita islam terkini.Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini dan sampai jumpa di artikel selanjutnya yah.jangan lupa like dan share yah

Sumber     : merdeka.com

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon